NasDem Rembang Lewat Kak Widad Gencar Sasar Pemilih Pemula dan Milenial

31 Oktober 2021

JATENG.NASDEM.ID – Partai NasDem Kabupaten Rembang telah melaksanakan suksesi kepengurusan baru, melalui pelantikan pengurus baru di Aula gedung KSP Bhina Raharja Rembang, Minggu pekan lalu.

Ketua DPD masih tetap dijabat oleh Kak H. Bayu Andriyanto, SE, tetapi ada beberapa pergeseran dan juga wajah baru dalam kepengurusan DPD Nasdem Rembang tersebut. Pasca pelantikan seluruh jajaran langsung bergerak membesarkan Partai NasDem di pesisir utara Jawa Tengah itu

Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Kak M Widad, misalnya, mengatakan bahwa salah satu fokus Partai NasDem adalah melaksanakan penggalangan dukungan dari pemilih pemula dan milenial.

“Saya pakai data lama saja mas, 2014 ada 36 persen pemilih pemula secara nasional, itu jumlah yang sangat luar biasa dan menjadi target sosialisasi kami untuk menjaring dukungan di 2024 nanti,” kata Kak Widad saat dihubungi jateng.nasdem.id, Minggu (31/10).

Ia menegaskan bahwa pemilih pemula dan milenial adalah pemimpin masa depan. “Maka saya Wakabid Pemilih Pemula dan Milenial DPD NasDem Rembang akan turut andil membangun kualitas pemuda agar nantinya para pemuda dapat memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya menambahkan.

Ia mengajak sahabat pemilih pemula, generasi muda, dan milenial atau generasi Z untuk berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara melaui Partai NasDem. “Harapan kami kaum muda jangan anti politik, mari warnai dunia politik dengan menerapkan nilai-nilai politik yang baik dan benar,” katanya menekankan.

Partai NasDem Rembang saat ini memiliki 7 kursi di DPRD Rembang, dan mentargetkan penambahan kursi setidaknya bisa menjadi 10 kursi pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Kak Bayu Andriyanto menjelaskan bahwa program partai terkait pemilih pemula di serahkan kepada Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula untuk merumuskan konsep yang akan didukung dalam pelaksanaannya oleh seluruh jajaan pengurus.

Kak Bayu yang merupakan mantan Wakil Bupati Rembang itu mengharapkan kepada pemilih pemula dan milenial agar melek politik. Kemudian, bisa menentukan pilihan pada NasDem, karena hanya partai ini yang bisa menampung aspirasi dan menyuarakan suara kaum milenial. (NJ28)